Wednesday, August 15, 2012

Pengetahuan yang dibutuhkan untuk menerapkan tata kelola keamanan informasi.

1. pengetahuan tentang tujuan bisnis
2. pengetahuan tentang konsep keamanan informasi
3. pengetahuan tentang komponen strategi keamanan informasi (contoh: proses, teknologi, arsitektur, orang2)
4. pengetahuan tentang hubungan antara keamanan informasi dan fungsi-fungsi bisnis
5. pengetahuan tentang batasan dan anggaran dasar dari tatakelola keamanan informasi
6. pengetahuan tentang konsep tatakelola perusahaan dan keamanan informasi
7. pengetahuan tentang metode pengintegrasian tatakelola keamanan informasi kedalam framework keseluruhan tatakelola perusahaan
8. pengetahuan strategi perencanaan anggaran dan metode pelaporan
9. pengetahuan tentang metode pengembangan kasus-kasus bisnis
10. pengetahuan tentang jenis-jenis dan dampak dari pendorong internal dan eksternal (contoh: teknologi, bisnis, lingkungan, resiko, dan toleransi) yang dapat mempengaruhi keamanan informasi dan organisasi
11. pengetahuan tentang regulasi dan dampaknya terhadap potensi bisnis ditinjau dari keamanan informasi.

No comments:

Post a Comment